Charger lagi lelah di charger dulu
Anova
lantun Tiga Derau
Kesehatan Mental
Ragam Disabilitas

a. Charger lagi lelah di charger dulu

Buku ini mengibaratkan manusia sebuah handphone. Sebagus dan secanggih apapun handphone itu, saat lowbatt atau baterainya habis tidak akan bisa digunakan dengan maksimal. Melalui buku CHARGER, diharapkan pembaca dapat  mengisi ulang semangat dan mengembangkan diri. Buku ini terbit pada bulan April tahun 2021, dan Salah satu karya dalam buku ini merupakan tulisan dari mahasiswa Psikologi angkatan 2017 yaitu Yulinda Puji Lestari, Herdin Natlius, M Almaas adibah dan Fifi Pitaloka.

 

 

 

 

 

 

 

b. Anova: Kumpulan Puisi tentang Inklusivitas

ANOVA, bukanlah buku tentang statistika. Pemilihan ANOVA sebagai judul buku dengan harapan bahwa statistika yang kerap dipandang rumit, dapat dipandang sebagai sesuatu yang indah. Buku ini merupakan karya dari mahasiswa Psikologi angkatan 2019 yang bernama Afif Husain Rasyidi. Buku ini memuat puisi-puisi yang menggambarkan tentang keberagaman atau inklusivitas sebagai hal yang indah. Melalui buku ini, Afif ingin mengatakan bahwa bagaimana setiap individu dapat menerima dan menikmati perbedaan tersebut meskipun antar satu sama lain memiliki perbedaan cara pandang.

 

 

 

 

 

c. Lantun Tiga Derau: Sebuah Faksi Penyandang Disabilitas Majemuk

Buku yang terbit pada tahun 2021 ini merupakan karya kolaborasi antara ibu Prima Naomi dan anaknya yang bernama Rahmat Fahri Naim. Fahri sendiri merupakan mahasiswa Psikologi angkatan 2015. Buku ini menceritakan tentang asperger syndrome. Dikemas dalam bahasa yang menarik, buku ini dapat membuat pembaca menyelami lebih dalam pengalaman dan perasaan yang dirasakan oleh Ibu tentang perkembangan anaknya yang mengalami gejala asperger, dan kemudian dijelaskan dari sudut pandang Fahri alasan mengapa gejala tersebut muncul serta pengalaman-pengalamannya semasa kecil hingga masa remaja kini.

 

 

 

 

 

 

 

d. Menyoal Problem Kesehatan Mental

Buku ini membahas tentang problematika kesehatan mental sehari-hari seperti negosiasi iri, dengki, citra tubuh, stres psikologis dan penggunaan media sosial baik pada anak maupun remaja. Buku  yang terbit pada tahun 2021 ini merupakan kolaborasi dari tim dosen kelompok jabatan fungsional kesehatan mental yaitu Sumi Lestari, Cleoputri Al Yusainy, Yunita Kurniawati dan Dita Rachmayani bersama dengan beberapa mahasiswa Psikologi yaitu: Purnama Miftahul Rizqi, Adelia Octavia Siswoyo, Muhammad Ibrahim, Aprisa Rahmilah, Aisya Fajri Munawaroh, Annisa Alda Arrumdias, Maharani Risa, Anastasya Sukma, Oktarina HP dan  Mufida Fathinnabila.

 

 

 

 

 

e. Ragam Disabilitas

Ragam disabilitas membahas tentang berbagai macam disabilitas mulai dari dampak psikologis dari eksklusi sosial, keberfungsian keluarga, kontak sosial, penerimaan sebaya, school well-being, perceived social support serta dukungan sosial dan harga diri. Buku yang terbit pada tahun 2021 ini merupakan kolaborasi dari tim dosen kelompok jabatan fungsional disabilitas yaitu Ari Pratiwi, Unita Werdi Rahajeng, Faizah, Yuliezar Perwira Dara, Ulifa Rahma, Ika Fitria, Dian Putri Permatasari, Ratri Nurwanti dan Ziadatul Hikmiah bersama dengan beberapa mahasiswa Psikologi yaitu: Widyarta Mega P, Ersa Rizky R,  Puspita Kartikasari, Mutiara Dinny, dan Lailatul Jannah.