Halal Bihalal Jurusan Psikologi

Halal Bihalal Jurusan Psikologi

1 Juni 2021 pukul 09.30 – 11.30 WIB via Zoom Meeting

(https://zoom.us/j/94990329972?pwd=d3d2N29yc092aWlZaXdBUUF0WmxuQT09)

Acara dibuka oleh duo MC yaitu ibu Ziadatul Hikmiah, S.Pd., S.Psi., M.Sc. selaku perwakilan dosen bersama Nur Fatihatus Sakinah selaku perwakilan mahasiswa. Sesi pertama adalah ice breaking berupa permainan tebak gambar dan pengisian wakelet. Sembari ada breakout room alumni bersama pengelola jurusan berkaitan dengan harapan untuk mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, sehingga Jurusan Psikologi ingin menginisiasi kerjasama dengan berbagai instansi.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Jurusan Psikologi, ibu Faizah, S.Psi., M.Psi., Psikolog yang mengucapkan Selamat Lebaran mohon maaf lahir dan batin serta menekankan hubungan baik antara mahasiswa, alumni, dengan jurusan psikologi tercinta. Dilanjutkan dengan sesi salam sapa perwakilan dosen yaitu ibu Dr. Ika Widyarini, MLHR, Psikolog, perwakilan alumni yaitu kak Adrianto Prayoga Kusuma, S.Psi. dan kak Arianingsih, S.Psi., perwakilan mahasiswa yaitu kak Isy Zuhdan Nadhif Assaify selaku ketua Himapsi, dan perwakilan tendik yaitu ibu Nurul Qomariyah, S.Psi dengan pantun menariknya “Ke pasar beli ikan patin, Jangan lupa beli bumbunya. Mohon maaf lahir dan batin, Bagi kalian yang jauh disana”. Sesi selanjutnya adalah pembacaan doa yang diwakili oleh bapak Ilhamuddin, S.Psi., M.A.

Sesi selanjutnya adalah talkshow bersama alumni yaitu kak Istiqomah Yungsiana, S.Psi., M.Psi., Psikolog selaku alumni Psikologi angkatan 2009 dan dimoderatori oleh bapak Muhammad Afif Alhad, S.Psi., M.Si. yang membahas tentang strategi menginisiasi komunikasi dengan orangtua supaya bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Kak Yungsi memberikan contoh misalnya diawali oleh keterbukaan antara orangtua dengan anak, belajar mengakui kesalahan, dan belajar mendengarkan secara aktif. Sama halnya ketika berinteraksi melalui media sosial yang dilakukan secara virtual perlu mengutamakan kontrol emosi serta bijak dalam memilih kata-kata agar tidak menimbulkan verbal abuse.

Sesi terakhir adalah pengumuman pemenang permainan tebak gambar dan pengisian wakelet. Juara 1 yaitu ibu Dr. Ika Widyarini, MLHR, Psikolog, juara 2 yaitu Rahma Febiyana, dan juara 3 yaitu Isy Zuhdan Nadhif, sedangkan pemenang kuis yaitu bapak Ridwan Aji Budi Prasetyo, S.Psi., M.Sc.

Scroll to Top