Workshop dan Lokakarya Visi Misi dan Visi Keilmuan

Rangkaian Workshop dan Lokakarya Visi Misi dan Visi Keilmuan dalam merumuskan Rencana Strategis Psikologi 2021-2025

Untuk meningkatkan daya saing Universitas Brawijaya di tingkat nasional maupun internasional, UB berupaya untuk memberdayakan seluruh potensi yang ada, baik potensi SDM, sarana-prasarana maupun keuangan yang dimiliki. UB dituntut untuk selalu memperbaiki kualitas proses pendidikannya disertai dengan upaya peningkatan relevansinya dalam rangka persaingan global. Untuk mewujudkan visi dan misi yang diembannya, UB telah membuat program jangka waktu 5 (lima) tahun ke depan dalam suatu dokumen Rencana Strategis (Renstra) UB 2020-2024. Jurusan Psikologi yang bernanung di bawah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik juga harus menyesuaikan rencana strategisnya agar terjadi sinkronisasi antara Renstra Jurusan Psikologi dengan Renstra UB dan Renstra FISIP.

Menindaklanjuti hal tersebut, maka dilakukan 2 kegiatan yang berkelanjutan yaitu Workshop Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Jurusan Psikologi 2021-2024 dan Lokakarya Visi Misi Jurusan Psikologi. Workshop Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Jurusan Psikologi 2021-2024 dilaksanakan pada hari Kamis, 14 Januari 2021 melalui Zoom Meeting dihadiri oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan jurusan Psikologi. Kegiatan diisi dengan pemaparan materi dari Prof. Dr. Ing. Setyawan Purnomo Sakti, M.Eng dan Dr. Ahmad Imron Rozuli, SE., M.Si. Keterlibatan kedua pemateri dalam proses penyusunan renstra di tingkat universitas dan fakultas diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengalaman yang dapat dibagikan sebagai bekal untuk menyusun renstra jurusan Psikologi. Sesi diskusi dilakukan setelah pemaparan materi sekaligus menjadi penutup dari workshop ini.

Kegiatan lanjutan adalah lokakarya untuk merumuskan visi misi dan visi keilmuan Jurusan Psikologi, pada Hari Sabtu, 30 Januari 2021. Kegiatan ini mengundang stakeholder, alumni psikologi dari Angkatan 2007 hingga 2016, dan perwakilan mahasiswa aktif psikologi. Undangan kegiatan kemudian dibagi dalam kelompok kecil untuk mendiskusikan tentang fokus keilmuan psikologi di masa depan. Hasil diskusi dari kelompok kecil tersebut lalu dipaparkan pada semua peserta untuk kemudian diambil kesimpulan yang akan menjadi masukan dan landasan perumusan visi misi dan visi keilmuan jurusan Psikologi. Adapun luaran dari rangkaian kegiatan ini adalah terbentuknya terbentuk visi misi dan visi keilmuan Jurusan Psikologi yang berfokus untuk menghasilkan lulusan yang berintegritas, mampu memahami dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang psikologi. Dan visi misi renstra Psikologi UB 2021-2025 dapat membawa jurusan UB menjadi jurusan yang unggul dan berdaya saing.  Kegiatan lokakarya ini ditindaklanjuti dengan diskusi internal terkait dengan penyusunan dokumen Renstra Psikologi 2021-2025 pada hari Kamis, 4 Februari 2021.

Scroll to Top