Sharing Session : Psikologi Kini dan Nanti

[vc_row][vc_column][vc_gallery interval=”3″ images=”7812,7807,7808,7809,7810,7814,7806″ img_size=”full”][vc_column_text]Psikologi yang bermula dari konsep sederhana hingga berkembang karena pemikiran kritis para ahli akan tetap menjadi bidang ilmu yang menarik untuk didalami, sebab bukan hanya menjelaskan apa yang kita lakukan dan bagaimana kita berperilaku, namun juga menelisik alur pemikiran dan alasan di balik tindakan kita. Mulai dari persepsi, proses berfikir, hubungan interpersonal, serta topik lainnya yang tidak habis untuk dibahas dengan perspektif ini.

Pada kegiatan kali ini, Kelompok Jabatan Fungsional (KJF) melaksanakan diskusi akhir tahun 2019 yang bertajuk “Psikologi Kini dan Nanti” sebagai gelanggang dosen dan mahasiswa dalam melihat dinamika ilmu psikologi yang tengah mutakhir saat ini. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 6 November 2019 dan dibuka oleh Ketua Badan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (BPPM) Dr. Muhammad Lukman Hakim.,S.IP.,M.Si. Dalam sambutannya, Ketua BPPM mengapresiasi kegiatan diskusi ini sebagai bentuk penyegaran dan evaluasi dalam melaksanakan rencana induk penelitian dan pengabdian masyarakat.

Diskusi tentang perkembangan ilmu psikologi ini menghadirkan Cleoputri Al Yusainy,S.Psi.,M.Psi., Ph.D dengan menguraikan selayang pandang mengenai big data untuk keperluan kajian psikologi. Selain itu, diskusi ini juga membahas tentang perlunya mengenal kelokalan dalam kajian psikologi yang disampaikan oleh Dr. Lusy Asa Akhrani.,S.Psi.,M.Psi.T. Pengenalan metode dan paradigma yang telah dibahas dalam sesi pertama dilengkapi dengan sesi kedua yang disampaikan oleh Yunda Megawati.,S.Psi.,M.Psi.,Psikolog dengan tema menyiapkan kemampuan menghadapi generasi Z.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Scroll to Top