Workshop Penulisan Book Chapter

[vc_row][vc_column][vc_gallery interval=”3″ images=”6714,6715″ img_size=”large”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Guna mewujudkan cita-cita jurusan Psikologi untuk dapat terus mengabdi ditengah masyarakat dengan membawa serta payung keilmuannya, Jurusan Psikologi Universitas Brawijaya bertekad untuk menetaskan bunga rampai yang nantinya mampu diakses oleh masyarakat luas. Melalui maksud tersebut diselenggarakanlah sebuah workshop penulisan book chapter untuk para dosen jurusan Psikologi. Harapan dari kegiatan ini selain untuk menambah kompetensi para dosen dalam menulis konten bunga rampai yang menarik untuk dibaca, juga untuk mensukseskan program kerja Kelompok Jabatan Fungsional (KJF) jurusan Psikologi.

Workshop yang diselenggarakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya dengan pemateri bapak Amirullah selaku Sekretaris Jenderal Ikatan Penulis Buku Perguruan Tinggi dan dihadiri oleh para dosen Psikologi tersebut telah sukses dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2018. Materi yang disampaikan bermula dari pengenalan bentuk ragam karya tulis ilmiah yang berlaku di Indonesia, hingga terfokus pada  pengenalan anatomi book chapter dan bagaimana merubah format dan konversi suatu karya ilmiah dalam bentuk book chapter. Tidak hanya pemaparan materi saja, ditengah-tengah pemaparan tersebut peserta pun juga aktif terlibat diskusi.

Kiranya  workshop ini sebagai langkah awal bagi para tenaga pendidik di jurusan Psikologi untuk semakin giat mengembangkan, menyusun, dan menerbitkan tulisan ilmiah dalam bidang psikologi yang mampu menarik minat dan mengakomodasi kebutuhan di masyarakat khususnya di Indonesia dari kacamata ilmu psikologi.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Scroll to Top