JURUSAN PSIKOLOGI

Ketua

  • Cleoputri Al Yusainy, S.Psi., M.Psi., Ph.D., Psikolog

Sekretaris 

  • Ika Herani, S.Psi., M.Si., Psikolog

Administrasi 

  • Nurul Qomariyah, S.Psi.
  • Dony Prabowo, S.T.
  • Hanik Fii Jannatin Aliyah, S.E.

 

PROGRAM STUDI S1 PSIKOLOGI

Ketua

  • Cleoputri Al Yusainy, S.Psi., M.Psi., Ph.D., Psikolog

 

UNIT JAMINAN MUTU (UJM)

Ketua 

  • Ika Rahma Susilawati, S.Psi., M.Psi., Psikolog

Sekretaris 

  • Ratri Nurwanti, S.Psi., M.Psi., Psikolog

Anggota 

  • Dian Putri Permatasari, S.Psi., M.Si.
  • Ika Fitria, S.Psi., M.Psi., Psikolog
  • Unita Werdi Rahajeng, S.Psi., M.Psi., Psikolog

 

TIM KURIKULUM

Ketua

  • Sukaesi Marianti, S.Psi., M.Si., Ph.D.

Sekretaris 

  • Ika Adita Silviandari, S.Psi., M.Psi, Psikolog

Anggota 

  • Nur Hasanah, S.Psi., M.Si.
  • Ari Pratiwi, S.Psi., M.Psi., Psikolog
  • Faizah, S.Psi., M.Psi.
  • Yunita Kurniawati, S.Psi., M.Psi., Psikolog

 

TIM TUGAS AKHIR dan TRACER STUDY

Ketua

  • Ulifa Rahma, S.Psi., M.Psi, Psikolog

Sekretaris 

  • Yuliezar Perwira Dara, S.Psi., M.Psi., Psikolog

Anggota 

  • Dita Rachmayani, S.Psi., M.A.
  • Sukma Nurmala, S.Psi., M.Si.
  • Ridwan Aji Budi Prasetyo, S.Psi., M.Sc.

 

LABORATORIUM PSIKOLOGI

Ketua

  • Selly Dian Widyasari, S.Psi.,M.Psi., Psikolog

Laboran

  • Agustina Santi, S.Psi., Psikolog

 

PUSAT KAJIAN PSIKOLOGI TERAPAN (PKPT)

Ketua 

  • Ika Adita Silviandari, S.Psi.,M.Psi., Psikolog

Kewenangan

  1. Menjalankan kebijakan akademik dan standar mutu pendidikan yang ditetapkan Fakultas.
  2. Menyusun rencana kegiatan atau program kerja Jurusan.
  3. Mengkoordinasikan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di Jurusan.
  4. Melaksanakan pengembangan Jurusan di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
  5. Mengembangkan hubungan baik dan kerjasama dengan pemangku kepentingan (stakeholder).
  6. Melakukan  pemantauan dan evaluasi pelaksanaan proses belajar-mengajar di tingkat Jurusan (dibantu UJM).
  7. Melaksanakan kegiatan administratif dan kesekretariatan Jurusan (Pengelolaan dana).
  8. Mengkoordinasikan penyusunan dan pengembangan kurikulum pendidikan Jurusan.
  9. Mengkoordinasikan kegiatan proses belajar mengajar bersama dengan KJF dosen.
  10. Menyusun jadwal perkuliahan di tingkat Jurusan.
  11. Mengkoordinasikan kegiatan laboratorium di lingkungan jurusan.
  12. Mengkoordinasikan kegiatan Praktik Kerja Nyata (PKN) dan atau Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa.
  13. Menyusun basis data akademik kemahasiswaan di Jurusan.
  14. Menyusun basis data kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di Jurusan.
  15. Menyampaikan laporan kegiatan secara berkala kepada Dekan.
  1. Membantu tugas Jurusan dalam pelaksanaan pelaksanaan peningkatan mutu akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi) pada tingkat Program Studi.
  2. Berkoordinasi dengan Jurusan dalam melakukan penjaminan mutu akademik.
  3. Berkoordinasi dengan Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan dalam menyusun rencana dan program kerja program studi sebagai pedoman kerja.
  4. Menentukan dosen pengampu mata kuliah tiap semester.
  5. Menentukan dosen pembimbing dan penguji Praktik Kerja Nyata (PKN)  dan skripsi/tugas akhir.
  6. Melakukan evaluasi terhadap lama studi para mahasiswa.
  7. Mengkoordinasikan pembuatan GBPP dan RPS pengajaran.
  1. Membantu proses plotting dosen setiap awal semester.
  2. Melakukan pelayanan administrasi Jurusan/Program Studi.
  3. Mengurus proses kegiatan Praktik Kerja Nyata (PKN) mahasiswa.
  4. Mengurus proses kegiatan skripsi mahasiswa.
  5. Mengurus proses kegiatan yudisium.
  6. Membantu proses pengajuan anggaran Jurusan (anggaran rutin bulanan dan anggaran praktikum mata kuliah).
  7. Melakukan administrasi pelaksanaan ujian skripsi/tugas akhir, ujian PKN, dan seminar proposal.
  8. Pengurusan dan pengarsiapan surat dan berkas-berkas Jurusan/Program Studi.
  9. Mengurus proses pelaksanaan rapat Jurusan/Program Studi.
  10. Membantu pengelolaan website Jurusan/Program Studi.
  11. Membantu menyediakan keperluan Jurusan/Program Studi (ATK dan lain-lain).
  12. Membantu pengelolaan ruang baca Jurusan/Program Studi.

Ketua

  1. Menyusun dokumen spesifikasi Jurusan/Program Studi, manual prosedur akademik dan instruksi kerja akademik.
  2. Melaksanakan koordinasi, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh anggota UJM.
  3. Bertanggung jawab dalam kegiatan rutin Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).
  4. Penyiapan Audit Internal Mutu (AIM).

Sekretaris

  1.  Membantu ketua UJM dalam menyusun dokumen spesifikasi Jurusan/Program studi, manual prosedur akademik dan instruksi kerja akademik.
  2. Membantu Ketua UJM dalam perencanaan, koordinasi, pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan.
  3. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan dan pengarsipan surat menyurat yang berkaitan dengan UJM.
  4. Bertanggung jawab dalam perencanaan, pelaksanaan, dan hasil agenda rapat rutin, rapat koordinasi, dan rapat evaluasi kegiatan.
  5. Melakukan koordinasi dengan Gugus Jaminan Mutu (GJM) Fakultas.
  6. Penyiapan Audit Internal Mutu (AIM).

Anggota

  1. Bertanggung jawab mengumpulkan dokumen-dokumen pendukung yang diperlukan dalam sistem penjaminan mutu seperti yang ditugaskan ketua tim.
  2. Membantu pekerjaan administrasi dan dokumentasi kegiatan harian dan notulensi rapat UJM.
  3. Membantu pengelolaan database UJM.
  4. Membantu dan bertanggung jawab atas pekerjaan lain terkait tugas UJM.
  1. Bertanggung jawab terhadap inventaris alat dan bahan praktikum.
  2. Menyusun rencana dan program kerja atau kegiatan laboratorium/studio.
  3. Mengkoordinir, mengatur dan mempersiapkan penggunaan laboratorium untuk praktikum dan penelitian.
  4. Menyusun petunjuk teknis (SOP) penggunaan peralatan laboratorium.
  5. Menyusun rencana pengadaan, perawatan peralatan laboratorium, berupa :
    • Mengajukan usulan bahan dan alat yang dibutuhkan tiap semester kepada Dekan melalui Ketua Jurusan
    • Melaporkan kerusakan.kehilangan dan kekurangan-kekurangan fasilitas yang berada di bawah tanggung jawab Ketua Laboratorium kepada Ketua Jurusan.
  6. Melakukan koordinasi pengembangan ilmu pada bidang kajian tertentu melalui kegiatan penelitian.
  7. Berhak menolak permintaan pemakaian laboratorium di luar ketentuan yang berlaku.
  8. Menyusun laporan pengelolaan laboratorium secara periodik.