Selamat atas Keberhasilan Dr. Intan Rahmawati, S.Psi., M.Si., Doktor Keempat Psikologi UB

Pada hari Kamis, 27 Juli 2017 bertempat di Gedung G100, Fakultas Psikologi Universitas Gajah Mada diselenggarakan Ujian Terbuka Program Doktor Ilmu Psikologi bagi Intan Rahmawati, S.Psi., M.Si. dengan judul “Kesejahteraan Psikologis dalam Menghuni (housing wellbeing) pada Warga Huni Rusunawa DIY”.

Di hadapan Tim Promotor Prof. Drs. Koentjoro, MBSc., Ph.D, Ir. Ikaputra, M.Eng., Ph.D, serta Tim Penguji Prof Dr. Faturochman, M.A., Prof. Asmadi Alsa, S.U., Diananta Pramitasari, S.T., M.Eng., Ph.D, dan Prof. Dr. Sofia Retnowati, Intan Rahmawati, S.Psi., M.Psi. dinyatakan lulus ujian terbuka dengan nilai A. Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan keluarga besar FISIP Universitas Brawijaya yaitu Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP, Sekretaris Jurusan Psikologi, serta kolega dosen Psikologi.

Dr. Intan menjalankan penelitiannya di Rusunawa Dabag yang menjadi lokasi percontohan pemerintah daerah setempat dan dianggap memiliki kompleksitas masalah yang lebih banyak daripada rusunawa lainnya di DIY. Pada tahap diagnosis, diketahui rasa komunitas dan kontrol sosial yang berada dalam dinamika interaksi antara individu dengan tempat tinggalnya yang melibatkan proses kognitif, afektif, dan perilaku menjadi persoalan utama di rusunawa.

Gelar Doktor bagi Intan Rahmawati diperoleh melalui usaha yang cukup keras dan penuh dedikasi dalam  proses studi selama 3 tahun 10 bulan dengan nilai IPK 3,81, ujian tertutup dengan nilai A. Dr. Intan adalah tenaga dosen keempat yang bergelar Doktor di Psikologi UB.

Selamat Datang dan Selamat Berkarya Kembali Dr. Intan Rahmawati, S. Psi., M.Si.